Rabu, 09 Juli 2014

Persona 4

Selamat pagi minna-san:)
Sekarang,aku mau cerita tentang anime Persona 4 The Animation...^ ^



Ya,mungkin tidak semua orang tau tentang anime ini,karena anime ini cukup populer,tapi tidak sepopuler One Piece,Naruto,dll.Nah bagi yang belum tau,ini aku ceritain tentang Persona 4 :D
Kalian pernah melihatnya?Mungkin juga beberapa gamers tau:)Karena selain Anime,ada juga seri gamenya...Diantaranya Persona 4,Persona 4 Golden,Persona 4 Arena,dan Persona 4 Ultimax...Juga baru baru ini ada Persona Q,gabungan dari chara Persona 4 dan Persona 3,karakternya dibuat chibi:) (bukan cherrybelle ya!)


Ini ceritanya~

Persona 4 The Animation(P4TA) ini menceritakan tentang seorang murid bernama Yu Narukami(Souji Seta) yang baru saja pindah ke Inaba untuk 1 tahun di rumah pamannya,Ryotaro Dojima.Pada awalnya,dia menaiki kereta lalu turun di sebuah stasiun.Dan disitu dia dijemput oleh pamannya,saat perjalanan ke rumah.Mereka mengisi bensin,dan si petugas bensin mengajak Yu untuk bersalaman...Tapi sebetulnya,si petugas bensin(Izanami) itu memberikan sebuah kekuatan yang bernama "Persona" untuk Yu.Dan Yu pun merasa pusing,pada malam harinya.Dia mendapat mimpi dia berjalan di sebuah koridor (Itu adalah dungeonnya Izanami yang bila kalian mainkan di Persona 4,itu adalah jalan menuju ending melawan Izanami...Yaitu Yomotsu Hirasaka) ... Dan Yu menemukan sebuah pintu,diapun memasukinya dan bertemu Izanami,tapi di mimpinya,dia tidak bisa melihat Izanami dengan jelas...
Keesokan harinya,dia bersekolah di Yasogami High School,dan dia mulai berkenalan dengan beberapa temannya yaitu Yosuke Hanamura,Chie Satonaka,dan Yukiko Amagi...Dan dijalan pulang,Yu,Yukiko,dan Chie melihat ada seseorang yang terbunuh(Mayumi Yamano),dia digantung di tiang listrik.Dan lalu,Yu pun pulang.
Ada rumor tentang Midnight Channel,katanya kalau liat tv pas jam 12malam soulmate kita akan muncul,tapi itu bukan soulmate...Itu korban selanjutnya!Dan ternyata korban selanjutnya adalah Saki Konishi,gebetannya Yosuke.Dan Yu belum menyadari kemampuan Personanya sehingga dia tidak bisa menyelamatkan Saki.Setelah insiden itu,korban selanjutnya adalah Yukiko Amagi,dia diculik.Ya memang korban diculik,Yu memasukkan tangannya ke televisi,dan ternyata dia bisa masuk.Setelah itu Yu,Chie,dan Yosuke jatuh ke sebuah tempat.Dan mereka bertemu dengan Teddie,setelah itu...Mereka kembali ke Junes.Lalu Yu&Yosuke membawa perlengkapan untuk bertarung.
Dan Yu pun masuk ke televisi,lalu ternyata Yosuke bertemu dengan Shadownya(Sisi lain).Dan Yupun melawan shadow Yosuke sehingga Yosuke mendapat persona.Begitupun seterusnya,Chie,Yukiko,Kanji Tatsumi,Rise Kujikawa,Teddie,dan Naoto Shirogane...



Karakter Persona4,member investigation team.


1)Yu Narukami a.k.a Souji Seta
 

  Dia adalah karakter utama di Persona 4,cukup tampan memang...Sampai-sampai Rise Kujikawa sangat menyukai Yu ! Entah mengapa,Yu tidak bertemu dengan shadownya...Mungkin karena dia sudah mendapat kemampuan menggunakan persona dari Izanami...Persona awalnya adalah Izanagi,arcananya Fool.



2)Yosuke Hanamura
Sahabat dekat Yu,dia sering menggunakan earphonenya...Dan Yosuke sangat menyukai Saki Konishi dan dia sangat sedih saat mengetahui Saki sudah meninggal.Dia anak dari pemilik Junes Department Store.
Personanya adalah Jiraiya,arcananya Magician.



3)Chie Satonaka
 Chie Satonaka,si tomboy yang jago Kung Fu...Dia tidak suka serangga,Chie pernah menghajar Yosuke karena dia meminjamkan Yosuke sebuah dvd,tapi ternyata rusak...Personanya adalah Tomoe,arcananya Chariot.



4)Yukiko Amagi
Dia adalah anak dari pemilik Amagi Inn,sebuah hotel yang ada pemandian air panas di dalamnya.Yukiko cantik dan anggun,begitupula shadownya yang ditampilkan sebagai seorang putri.Personanya adalah Sukuna Hikona,arcananya Priestess.



5)Teddie

 Awalnya dia ditampilkan sebagai boneka Teddie Bear di pertemuan pertama.Yosuke membuka kepala Teddie tapi ternyata isinya kosong,dan lalu beberapa bulan kemudian,di Junes teddie merasa kepanasan,diapun membuka kepalanya dan ternyata isinya manusia,seperti yang di gambar kiri.Dia pandai merayu!Dia memanggil Yu dengan sebutan "Sensei" (Guru).Personanya Kintoki Douji,arcananya Star.



6)Rise Kujikawa
Rise adalah seorang penyanyi,juga anak dari pemilik Marukyu Tofu.Rise ingin mengubah dirinya agar tidak menjadi penyanyi lagi...Sepertinya dia ingin hidup lebih bebas.Dia sangat menyukai Yu Narukami!Personanya Himiko,arcananya Lovers.
 
 
 
 
7)Kanji Tatsumi
 Kanji adalah anggota dari geng sepeda...Dia juga preman sepertinya.Murid kelas 10 di Yasogami High School,anak dari pemilik Tatsumi Textile...Anggota tertinggi di Investigation Team.Dia menyukai Naoto Shirogane.Tapi dibalik tampang kepremanannya,shadownya sangat berbeda jauh darinya.Ya,tidak perlu dijelaskan lah sedikit menjijikan._.Dan personanya Take Mikazuchi(baca Take,bukan seperti di bahasa Inggris=Take>Tek,tapi baca Take),arcananya Emperor.
 
 
 

8)Naoto Shirogane

 Dijuluki detective prince,anggota dari kepolisian Inaba.Dia memiliki IQ2000.Dia sebetulnya seorang perempuan,tapi dia tidak mau mengakuinya,di sekolahpun dia menggunakan seragam laki-laki!Dia juga pernah mendapat surat cinta dari seorang perempuan...Personanya adalah Sukuna Hikona,arcananya Fortune.



Ya,itulah karakter-karakter persona 4 di Investigation Team:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar