Senin, 21 Juli 2014

Gamers!

Ohayou gozaimazu!^ ^
Sekarang bukan saatnya ngegalau lagi,aku mau cerita dikit tentang game:)Dan keuntungan juga kekurangan menjadi seorang "Gamers"

  
Game 
  Kalian pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata "Game" ... Permainan!Permainan itu kan ada yang di layar seperti game PS via TV,dan game yang dimainkan langsung oleh kita seperti main petak umpet,lompat tali,dll.Tapi game yang dimainkan langsung itu udah rada jarang,biasanya dimainin sama anak-anak yang masih kecil...Sekarang pada beralih ke game di layar,emang rame...Juga ngga menyita tenaga,tapi merusak mata kalau ketagihan:)Aku juga gamers lho._.\



Genre Game 


Genre game itu berbeda-beda,ini nih :



1. FPS (First Person Shooter)
adalah jenis game tembak-tembakan dengan tampilan pemain adalah tokoh yang dimainkan. Biasanya berupa misi untuk suatu tujuan tertentu. Ciri khas game ini adalah penggunaan senjata jarak jauh.
Contoh : Counter-Strike, Call of Duty, Ghost Recon, Point Blank, Crossfire

2. RTS (Real Time Strategy)
adalah genre permainan strategi, taktik, dan logika. Biasanya berupa perang yang tiap pemainnya memiliki suatu pasukan atau negara. Dalam RTS permainan dapat berupa sejarah, fantasi, dan fiksi ilmiah.
Contoh : Age of Empires, Warcraft, Command & Concuer, Rise of Nations, Stronghold

3. RPG (Role Playing Game)
adalah game yang para pemainnya memainkan peran tokoh-tokoh khayalan dan berkolaborasi untuk merajut sebuah cerita bersama. Ada pula jenis lain game RPG ini, diantaranya :
• LARP (Live Action Role Playing) adalah game RPG dimana para pemain bisa melakukan gerakan fisik tokohnya. Biasanya pemain menggunakan kostum dan menggunakan alat-alat yang sesuai dengan tokoh, dunia dan cerita yang dia mainkan.
• MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) adalah game RPG yang melibatkan ribuan pemain untuk bermain game bersama dalam dunia maya.
Contoh : Final Fantasy, Ragnarok, Avalon, RF, World of Warcraft, DotA, Perfect World

4. Construction and Management Simulation Games
adalah game yang mesimulasikan proyek membangun dan mengelola. Pada dasarnya adalah masalah ekonomi dan konseptual. Game ini jarang yang melibatkan konflik dan eksplorasi, dan hampir tidak pernah meliputi tantangan fisik.
Contoh : Sim City, Roller Coster Tycoon, Caesar

5. Vehicle Simulation
Jenis permainan ini mensimulasi pengoperasian beberapa kendaraan, kendaraan bisa berupa pesawat terbang, pesawat tempur, kereta, kendaraan perang, maupun kendaraan konstruksi.
Contoh : Train Simulator, Truck Simulator, FlightGear, Tram, Orbiter
6. Adventure Games
Genre game ini lumayan banyak disukai maupun gamers laki-laki dan perempuan, gamenya ya petualangan gituu.Rame pokoknya!
Contoh : Tomb raider, The Sims 2 Castaway




Gamer
  Pemain game...Kebanyakan gamer itu cowo,gamer cewe itu lumayan langka,pas aku masih kelas 6 SD,aku satu satunya gamer cewe di kelasku._.Yanglain sih gamenya kayak game Line,Hay Day,yaa game andro aja...Akusih udah jadi gamer sejak TK:)Diawali dari main game boy,lalu PS1,dan finally kelas 3 PS2...Tapi sejak ada emulator,ngapain beli PS3/4?Tapi ngga semuanya ada emulator&isonya sih:(Ada juga isonya,tapi sizenya ituloh...Yang bikin males buat ngedownload,aku pengen banget download iso GTA SA,tapi sizenyaa:(
Ohya,ini ada kelebihan dan kekurangan menjadi gamer :


Kelebihan gamer :
  •  Gamer mendapat ilmu tentang berkelahi,bertahan hidup,dll. dari game.Seperti game GTA yang mengajarkan kita untuk berkelahi,dan The Sims 2 Castaway yang mengajarkan kita bagaimana cara bertahan hidup...
  • Gamer asyik kalau diajak chat.Ya,apalagi kalau chat dengan sesama gamer?Pasti ga akan kehabisan topik:)Bener lho....
  • Gamer cenderung setia,iya katanya sih setia.Tapi ngga semuanya,kesetiaan itu tergantung dengan bagaimana pasangannya memperlakukan dirinya:)Iya kan?
  • Gamer logikanya cukup bagus.Mengapa?Pasti di game genre adventure,ada dimana kita harus memecahkan kode,dan berpikir menggunakan logika,makin sering main game itu...Logika makin terlatih dan bisa diterapkan ke kehidupan sehari-hari
  • Gamer lumayan jago berbahasa Inggris.Kebanyakan game menggunakan bahasa Inggirs,jadi wajar gamers cukup jago:)Jadi main game sambil belajar bahasa Inggris,nice:) 
  • Terhindar dari pergaulan bebas,narkoba,dll.Gamer cenderung menggunakan uangnya untuk menabung untuk membeli PS,kaset game,dll.Bukan untuk membeli barang barang haram:)


Kekurangan gamer :
  • Lumayan pemalas.Gamer kan sudah hobi main game,terkadang dia lupa mengerjakan tugasnya atau apa yang harus dia kerjakan.
  • Beberapa gamer suka berbicara kasar.Game juga memberikan dampak negative,di GTA,dll. karakternya berbicara kasar,terkadang kita juga mengikutinya.Bahkan jika kita kalah,untuk melampiaskannya kita keceplosan ngomong kasar...
  • Beberapa gamer cenderung lebih memilih main game daripada main diluar dengan teman/keluarga...Iyasih,lebih asyik main game.Haha
  • Beberapa gamer cukup kurang di pelajaran sekolah.Mengapa?Mereka lebih memilih main game daripada belajar,memang sih belajar itu cukup membosankan...Main game sih rame.


Ya itu kelebihan dan kekurangan gamer...^ ^Done dulu yaah postingan dari sayaa~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar